Single Terbaru Michael Jackson Ternyata Plagiat?

http://a123.g.akamai.net/f/123/12465/1d/www.nationalpost.com/2095927.bin?size=404x272

Single Jacko yang akan dirilis tanggal 26 Oktober ini pasca kematiannya diisukan memiliki kesamaan lirik dan melodi dengan lagu milik penyanyi lain.

Setelah sempat dikabarkan telah lebih dulu bocor di dunia maya, single terbaru milik Michael Jackson 'This Is It' mendapat sambutan yang kurang mengesankan dari para penggemarnya. Single itu disebut-sebut tidak lagi menawarkan nilai keterbaruan dengan menyebut lagu tersebut mirip dengan rekaman MJ semasa berusia 18 tahun.

Bahkan, fans musisi berjuluk King of Pop ini mengungkapkan terdapat kesamaan melodi maupun lirik yang identik antara 'This Is It' dengan hasil rekaman penyanyi asal Puerto Rico pada 1991, SaFire, yang berjudul 'I Never Heard'.

Seperti diwartawakan situs Reuters, single 'This Is It' ini telah dirilis secara online dan radio pada Senin (12/10). Sedangkan materi ini baru dapat diperjualbelikan secara internasional pada 26 Oktober mendatang. Sehari kemudian, dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat untuk menandakan diluncurkannya film yang berisi footage latihan Jackson berjudul "This is It" pada 28 Oktober 2009.

Tentang adanya kesamaan karya dengan lagu milik SaFire tersebut, pihak perusahaan rekaman maupun perwakilan dari perwalian MJ masih belum bersedia memberikan komentarnya.

Sementara Paul Anka, penulis lagu yang juga pernah menjadi salah satu penyanyi idola remaja 1960-an, mengungkapkan kalau dirinya memang pernah menuliskan lagu bersama Jackson pada 1983. Tetapi Jackson kemudian telah merekamnya seorang diri dengan judul 'I Never Heard' di awal 1990-an.

Namun belakangan, kepada situs hiburan TMZ, Anka menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya yang menyebut Jackson telah 'merampas lagu saya'. ''Track 'This Is It' ini menampilkan sejumlah backing vocal dari Jackson bersaudara, dibuka dengan sebuah kelembutan, serta introduksi yang begitu menjiwai.''

Single ini nantinya akan dikemas dalam format album yang berisi dua kepingan cakram. Pihak Sony Music yang menjadi perusahaan rekaman yang menaungi karya milik MJ ini menyatakan untuk keping cakram pertama dari album ini nantinya menampilkan sejumlah hits terbaik dari MJ ditambah dengan dua versi dari single 'terbaru'-nya. Kemudian untuk kepingan cakram kedua akan menyisipkan sejumlah versi yang belum pernah dirilis dari beberapa materi klasik MJ.

Sumber: http://www.koskosanku.com/artikel/lifestyle/30/174/single-terbaru-michael-jackson-ternyata-plagiat

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment