10 Jenis Minuman Beralkohol Paling Digemari di Dunia

Minuman beralkohol adalah minuman yang bercita rasa dan memiliki kandungan alkohol.Minuman beralkohol biasanya digemari hanya orang dewasa karena ada aroma alkohol yang pastinya tidak disukai anak-anak.Minuman beralkohol memiliki kadar alkohol yang berbeda-beda,itu tergantung jenis minumannya.

Inilah daftar 10 Jenis Minuman Beralkohol Paling Digemari di Dunia:



10. Absinth
blog-apa-aja.blogspot.com
Merupakan hasil fermentasi dari tumbuhan yang diberi nama Artemisia absinthium,kadar alkoholnya konon sampe 74%,daerah pemasaran dan penjualan minuman ini rata-rata di negara eropa,mulai prancis, rep ceko, swiss hingga spanyol..


9. Jager
blog-apa-aja.blogspot.com
Komposisinya dari alkohol, gula tebu, gula beet,j amu dan rempah-rempah. berbeda dengan komposisinya, minuman ini konon mempunyai rasa yang manis. daerah pemasaran minuman ini selain di jerman juga dipasarkan di denmark, hungaria, dan republik ceko...


8. Wine

blog-apa-aja.blogspot.com
Manusia sudah bikin minuman ini sejak 5000 tauhn yang lalu..komposisinya fermentasi anggur yang mempunyai kadar alkohol antara 8% - 15%. daerah pemasaranny ahampir meliputi seluruh dunia, sedangkan daerah produksi wine yg paling terkenal antara lain Perancis, Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Argentina, Jerman, Australia, Afrika Selatan, Portugal, dan Chili...


7. Sex on The Beach

blog-apa-aja.blogspot.com
Merupakan wiski koktail dgn komposisi vodka,buah persik,jus jeruk dan jus cranberry.


6. White Russian

blog-apa-aja.blogspot.com
Merupakan jenis koktail dgn rasa manis yang mempunyai komposisi vodka,liquer kopi (biasanya Kahlua atau Tia Maria), dan juga krim...


5. Margarita

blog-apa-aja.blogspot.com
Tequila yang paling umum berbasis koktail, dibuat dengan campuran tequila dengan triple sec dan jeruk nipis atau jus lemon, seringkali disajikan dengan garam di bibir gelas..


4. Tequila

blog-apa-aja.blogspot.com
Merupakan minuman hasil distilasi (penyulingan) yang terbuat dari tanaman agave. dinamain tequila karena inilah daerah penghasil tequila,yang terletak 65 kilometer barat laut Guadalajara, Meksiko. biasanya disajiin pakai garam dan jeruk nipis.


3. Vodka & Orange

blog-apa-aja.blogspot.com
Campuran vodka dan orange juice. vodkanya sendiri merupakan salah satu minuman beralkohol dengan kadar yang cukup tinggi,yaitu sekitar 40%,yang dbuat dari fermentasi gandum yang disuling..


2. Rum & Coke

blog-apa-aja.blogspot.com
Campuran dari rum dan coke. rum merupakan minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase (tetes tebu) atau air tebu yang merupakan produk samping industri gula. Rum hasil distilasi berupa cairan berwarna bening, dan biasanya disimpan untuk mengalami pematangan di dalam tong yang dibuat dari kayu ek atau kayu jenis lainnya. Produsen rum terbesar di dunia adalah negara-negara Karibia dan sepanjang aliran Sungai Demerara di Guyana, Amerika Selatan. Selain itu, pabrik rum ada di negara-negara lain di dunia seperti Australia, India, Kepulauan Reunion. Rum terdiri dari berbagai jenis dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Rum putih umum digunakan sebagai pencampur koktail. Rum berwarna cokelat keemasan dan gelap dipakai untuk memasak, membuat kue, dan juga pencampur koktail. Hanya rum berkualitas tinggi saja yang biasa diminum polos tanpa pencampur atau ditambah es batu (on the rocks).


1. Beer

blog-apa-aja.blogspot.com
Merupakan segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati dan tidak melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Proses pembuatan bir disebut brewing. Karena bahan yang digunakan untuk membuat bir berbeda antara satu tempat dan yang lain, maka karakteristik bir seperti rasa dan warna juga sangat berbeda baik jenis maupun klasifikasinya. Salah satu minuman tertua yang dibuat manusia, yaitu sejak sekitar tahun 5000 SM yang tercatat di sejarah tertulis Mesir Kuno dan Mesopotamia. Walaupun secara umum bir merupakan minuman beralkohol, ada beberapa variasi dari dunia Barat yang dalam pengolahannya membuang hampir seluruh kadar alkoholnya, menjadikan apa yang disebut dengan bir tanpa alkohol.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment