8 Makanan Teraneh Sejagad

8. Haggis

Adalah hidangan tradisional Skotlandia, Haggis, dibuat dengan hati cincang, hati dan paru-paru domba dicampur dengan bawang merah, rempah-rempah, oatmeal, garam dan kaldu, yang direbus dalam perut domba selama beberapa jam. Larousse Gastronomique, mengklaim bahwa Haggis merupakan hidangan paling gurih dan lezat. Haggis tersedia sepanjang tahun di supermarket Skotlandia dan dibuat dengan kemasan dari perut domba. Bahkan ada yang dijual dalam kaleng yang kemudian dapat dipanaskan dalam microwave sebelum dimakan.


7. Makanan Dari Serangga

Hidangan makanan dari serangga ini disebut entomophagy dan cukup umum di banyak di konsumsi si seluruh dunia, kecuali Eropa dan Amerika Utara (meskipun serangga tampaknya menjadi favorit dengan acara televisi "Fear Factor"). Hidangan makanan yang berasal dari belalang, jangkrik, kalajengking, laba-laba dan cacing banyak ditemui di jalan-jalan di Bangkok, Thailand. Serangga memang memiliki protein yang tinggi dan juga vitamin. Bahkan tepung dari bekas pengeringannya sering digunakan untuk membuat chocolate chip cookie.


6. Rocky Mountain Oysters
Agan semua tau kan apa itu tiram? Tapi Tiram disini bukanlah yang seperti agan bayangkan, Tiram disini cuma sekedar nama untuk hidangan yang terbuat dari testis kerbau, banteng atau babi hutan. Rocky Mountain Oysters (juga disebut Prairie Tiram) sangat terkenal dan banyak dinikmati di beberapa bagian-bagian tertentu di Amerika Serikat dan Kanada. Testis ini proses pembuatannya adalah dengan dikupas, direbus, digulung dalam campuran tepung, dan di goreng, kemudian biasanya disajikan dengan saus koktail.


5. Hikarl
Anthony Bourdain, dikenal sebagai orang yang paling berani bereksperimen dengan beberapa makanan paling aneh di dunia, mengklaim bahwa hakarl adalah hal yang paling menjijikkan yang pernah ia makan. Dibuat dari daging ikan hiu yang difermentasi selama dua sampai empat bulan. Hakarl adalah makanan yang berbau amonia.



4. Fugu
Fugu adalah dalam bahasa Jepang berarti ikan puffer beracun, yang penuh dengan racun yang cukup mematikan. Hanya koki yang terlatih yang dan telah menjalani dua atau tiga tahun pelatihan serta telah lulus tes resmi, yang dapat mempersiapkan ikan beracun tersebut menjadi sebuah hidangan nikmat.



3. Casu Marzu
Ditemukan di kota Sardinia di Italia, Casu Marzu adalah hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi.



2. Sannakji
Sannakji adalah hidangan Korea yang berasal dari gurita hidup yang diiris dan dibumbui dengan minyak wijen. Tentakelnya masih akan menggeliat-geliat ketika hidangan ini disajikan.


1. Balut
Balut tampaknya merupakan daftar makanan teraneh nomor satu sejagad. Meskipun sat dihidangkan tidak lagi menggeliat seperti gurita hidup di Korea, namun hidangan ini jelas merupakan hidangan paling menjijikan. Hidangan ini berupa telur bebek atau ayam dengan hampir-menjadi embrio yang kemudian direbus dan dimakan. Balut adalah hidangan yang sangat umum di Filipina, Kamboja dan Vietnam. Dikatakan lagi, Balut memiliki rasa seperti menyantap daging ayam atau bebek. Jelas aja berasa gitu, gan...wong yang dimakan udah jadi embrio....hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment