5 Hotel Terbuat dari Bahan-Bahan Aneh

Guna menarik lebih banyak tamu yang menginap, tim kreatif sebuah hotel biasanya merancang berbagai hal nan unik bin aneh. 5 buah hotel di bawah ini mungkin bisa jadi contoh kreativitas yang membuat kita berdecak kagum, atau mungkin geleng-geleng kepala...


Hotel Kartu Masuk
Sebuah hotel yang terletak di Manhattan, New York, dalam rangka perayaan pembukaannya meminjam jasa seorang artis Bryan Berg yang langsung mengubah tampilan hotel tersebut.

Dengan 200.000 kartu tanda masuk di tangan Berg, interior hotel pun langsung tampil beda. Jelas saja, semuanya dilapisi kartu tanda masuk, mulai dari kamar, lobby hotel dan resepsionis, hingga toilet. Tertarik menginap di Holiday Inn Hotel Key Card ini?


Hotel Tanah Liat
18 mil dari kota Dnepropertrovsk di Ukraina, ada sebuah hotel yang dibangun dari tanah liat layaknya bahan pembuat keramik. Perusahaan Ryntovt Design, yang merancang hotel ini sengaja memilih tanah liat untuk mendukung konsep penginapan yang ramah lingkungan.



Hotel Gorong-Gorong
Gorong-gorong biasanya ditanam di dalam tanah sebagai saluran pembuangan limbah. Namun, bagi sebuah rumah desain t3arc, gorong-gorong bisa beralih-fungsi menjadi kamar hotel nan unik. Letaknya ada di Sierra del Tepozteco, Mexico.

Hotel Pasir
Bagaimana rasanya menginap di hotel pasir? Tidur dalam kamar tanpa atap sehingga langsung bermandikan cahaya matahari? Percaya atau tidak, nyatanya hotel ini ada di pantai Weymouth di Dorset, Inggris. Tarif sewa kamar per-malamnya £10 (atau US $ 21 - sekitar 200 ribu Rupiah).

Hotel Garam
Palacio de Sal, demikian nama hotel di Salar de Uyuni, Bolivia ini. Sesuai namanya "Palacio de Sal" yang berarti "Salt Palace" atau "istana garam", demikianlah material hotel ini memang terbuat dari balok-balok garam.

Lucunya, kalau kita menginap di tempat ini maka ada satu peringatan yang wajib dipatuhi oleh setiap tamu, yakni: Dilarang menjilat tembok hotel !!!


sumber

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment