Butuh Lebih Dari USD 110 Juta Untuk Menjadi Iron Man

Tony Stark atau seseorang yang menggunakan armor Iron Man tersebut hanyalah seorang jenius yang kaya, namun tanpa armor tersebut, dia hanya seorang manusia biasa tanpa kekuatan super.

Untuk menumpas kejahatan, Tony Stark menginvestasikan banyak dana untuk membuat satu baju zirah berteknologi tinggi.

Memang dalam film 'Iron Man' atau 'The Avengers' atau juga dalam komiknya tidak pernah disebutkan estimasi dana yang dikeluarkan oleh Stark dalam pembuatan Iron Man.

Oleh karenanya, Money Supermarket menganalisanya dan membuat satu infrografis estimasi dana yang dikeluarkan oleh Tony Stark untuk membuat baju perang tersebut.

Bagian atas

Setidaknya, dibutuhkan dana sekitar USD 54,1 juta untuk membuat helm Iron Man yang dilengkapi dengan project hologram. Helm ini berfungsi untuk menyediakan informasi segala hal dengan tampilan hologram.


Bagian tengah

Di bagian belakang dan bahu terdapat kemudi guling (ailerons). Menurut Wikipedia, ailerons adalah bagian belakang sayap di mana aliran udara yang terpisahkan oleh tepi depan sayap menyatu kembali setelah melewati permukaan atas dan bawah sayap. Untuk menambahkan teknologi ailerons ini, dibutuhkan dana sebesar USD 2 juta.


Selain sebagai pelindung tubuh, bagian bahu Iron man juga berfungsi sebagai tempat penyimpan senjata. Dibutuhkan dana sebesar USD 400 ribu untuk menempatkan 2 senjata perang di dalam bahunya.


Dalam baju perang Iron Man terdapat satu lingkaran (berbentuk segitiga di The Avengers) yang terletak di tengah dada. Lingkaran ini berfungsi untuk menjaga Iron Man tetap hidup, karena di dalamnya terdapat arc reactor nuclear. Untuk melengkapi Iron Man dengan sumber tenaga nuklir ini, maka dibutuhkan dana sebesar USD 36 juta.


Di lengan Iron man juga terdapat persenjataan lain yaitu peluncur roket anti-tank seharga USD 1,5 juta. Iron Man mempunyai warna dominan merah dan kuning emas untuk tubuhnya. Kuning emas tersebut terbuat dari gold-titanium exoskeleton yang membutuhkan dana sebesar USD 10 juta untuk membuatnya.


Di telapak tangan baju zirah ini terdapat satu lingkaran yang berfungsi sebagai senjata peluncur plasma sekaligus sebagai roket yang dapat menerbangkan penggunanya dengan kecepatan seperti jet. Teknologi tersebut dibuat dengan dana sebesar USD 2 juta.


Bagian bawah

Di bagian betis terdapat flare deployment system seharga USD 500 ribu. Untuk sepatunya, Stark harus mengeluarkan dana sebesar USD 3,8 juta. Sepatu ini memiliki fungsi seperti yang berada di telapak tangannya.

Total yang harus dikeluarkan Stark untuk membuat baju zirah tersebut sebesar lebih dari USD 110 juta. Nominal tersebut belum ditambah dengan perangkat pendukung lain seperti komputer, rumah pintar, mobil dan tempat kerja yang juga membutuhkan dana tidak sedikit. Awesome.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment